Cara Menentukan Jadwal Yang Tepat Untuk Ngeblog | Musnan Blog

Cara Menentukan Jadwal Yang Tepat Untuk Ngeblog

Menentukan jadwal yang pas buat ngeblog sebetulnya tidak begitu susah. Seperti halnya Anda ingin berkencan dengan pacar. Menentukan hari, jam dan meluncurlah Anda ke suatu pulau.

Cara menentukan jadwal ngeblog

Perlu kah menentukan jadwal?
Sangat perlu, seperti halnya ketika Anda masih sekolah. Tiap malam Anda selalu meliahat jadwal pelajaran yang akan besok dipelajari, menyiapkan buku-buku pelajaran ataupun belajar.

Tidak hanya ketika Anda berkencan dengan pacar ataupun ketika Anda masih sekolah, dalam aktifitas ngeblog pun juga harus ada jadwal. Mengapa? Kegiatan ngeblog akan menjadi lebih tertata dan terorganisir. Jika ingin kegiatan ngeblog lebih efektif, mulai dari awal Anda menentukan jadwal.

Cara seperti apa yang bisa kita lakukan dalam menentukan jadwal yang tepat untuk kegiatan ngeblog, mari kita bahas.

Cara Menentukan Jadwal Yang Tepat Untuk Ngeblog


1. Menentukan Hari

Yang pertama dalam menentukan jadwal, Anda tidak usah memikirkan dengan pusing, tentukanlah hari yang memang paling tepat untuk kegiatan ngeblog. Setidaknya pilihlah satu hari dalam seminggu yang pas dan itu memang hari free menurut Anda. Anda akan lebih fokus dalam kegiatan ngeblog tentunya tanpa ada gangguan.

Semisal hari minggu

Selain hari yang panjang, hari minggu ini juga waktu yang tepat untuk kegiatan ngeblog. Setidaknya satu artikel Anda bisa menerbitkannya, utamakanlah kualitas.

2. Melihat Situasi dan Kondisi

Hindari kegiatan Ngeblog jika bersamaan dengan aktifitas lain yang jauh lebih penting. Seperti halnya dengan Anda, semisal besok malam Anda ingin berkencan dengan pacar Anda, ternyata besok malam Anda ada urusan yang lebih penting dibandingkan berkencan, Anda pun rela kencan dengan pacar Anda ditunda dan di ganti dengan hari berikutnya.

Apakah sudah tau maksudnya?

Utarakanlah moment kencan dengan pacar itu adalah kegiatan ngeblog dan urusan yang penting itu urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi kegiatan ngeblog itu adalah urusan yang kedua. Intinya Anda harus pintar dalam melihat situasi dan kondisi.

3. Tidak harus full time

Kegiatan ngeblog tidak harus full time, tidak beda dengan kita ketika di rumah, ada waktu untuk bermain dan ada waktu untuk istirahat. Nah, waktu istirahat tersebut bisa digunakan untuk kegiatan ngeblog. Walaupun Anda sudah menentukan jadwal untuk ngeblog, waktu luang tersebut juga bisa digunakan untuk kegiatan ngeblog.

4. Menerbitkan Sebuah Artikel

Untuk seorang blogger, umum sekali untuk masalah yang satu ini. Menerbitkan sebuah artikel ini yang akan menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Hari yang tepat ini juga akan membuat konten yang akan dibahas juga lebih efektif. Tentunya Anda akan lebih fokus pada konten artikel yang nantinya akan diterbitkan, contohnya pada poin yang pertama, menerbikan artikel seminggu sekali pada hari minggu.

Nah itulah beberapa cara menentukan jadwal yang tepat untuk kegiatan ngeblog. Intinya jika Anda ingin kegiatan ngeblog lebih efektif, setidaknya Anda juga harus memiliki jadwal. Pintar-pintarlah dalam mengatur waktu, melihat situasi dan kondisi, setidaknya kegiatan ngeblog jangan sampai mengganggu aktifitas lainnya.